Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Hadiri Kick Off Desa Sadar Jaminan Sosial di Desa Belanti Siam, Kab. Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Oktober 2020 08:45, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng – Palangka Rata - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya hadiri acara Kick Off Desa Sadar Jaminan Sosial, bertempat di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (22/10/2020). Kegiatan ini digelar untuk mendukung pelaksanaan Food Estate di bidang Permodalan dan keselamatan kerja.

Program ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN di wilayah Prov. Kalteng antara Bank Mandiri, BPJamsostek, dan Asuransi Jasindo yang diimplementasikan melalui program Inklusi Keuangan di lokasi Food Estate dengan berbagai bentuk kerja sama. Pengembangan Inklusi Keuangan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas dengan harapan kedua wilayah tersebut dapat berkembang secara mandiri serta lebih siap dan kuat untuk menjadi kawasan ketahanan pangan Nasional (Food Estate).

(Baca Juga : Juara Lomba Festival Seni & Qasidah Diharapkan Raih Hasil Maksimal di Tingkat Nasional)

Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy mengutarakan Pada tahap Kick Off, seluruh perangkat desa akan dilakukan pendaftaran program perlindungan BPJamsostek untuk kategori Penerima Upah, dengan harapan kemudian seluruh Pekerja di Desa bisa terlindungi program dari BPJamsostek.

Hal senada Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut serta mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam melakukan sinergitas untuk mensukseskan Food Estate di Kalteng. H. Nurul Edy juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Inklusi Jasa Keuangan, pemerintah dan jajarannya kepada Petani.

Prosesi rangkaian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara BPJamsostek dan Bank Mandiri, disaksikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya,  Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Prasasti dan Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial.

Acara diakhiri dengan Penyerahan Simbolis berupa KUR, AUTP, Kartu Peserta, Pembayaran Agen Perisai Mandiri. Turut hadir Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng serta serta para tamu undangan.(WDY/Foto:Ist)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook