Plt. Sekda Pulang Pisau Himbau Masyarakat Desa Kantan Muara Aktifkan Siskamling

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 22 Mei 2018 20:40, Dibaca 1,455 kali.


MMCKalteng - Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin, mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau khususnya Masyarakat di Desa Kantan Muara Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Hal tersebut disampaikan Saripudin saat memberikan sambutan saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan warga Desa Kantan Muara, Selasa (22/5) di Masjid Al Fajar Desa Kantan Muara Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Kebutuhan Darah Untuk Dua Tahun Terakhir Ini Selalu Meningkat)

Langkah ini sebagai upaya menekan angka kriminalitas dan agar masyarakat lebih waspada terhadap gerak-gerik yang mencurigakan di lingkungannya, ucapnya

Apabila ada orang-orang yang mencurigakan sebaiknya segera melaporkan kepada aparat keamanan setempat, ia juga meminta kepada perangkat RT dan RW agar menerapkan wajib lapor 1×24 jam kepada tamu yang menginap di lingkungannya, Kalau tidak sekarang kapan lagi kita harus mencegah tindak kejahatan, ungkap Saripudin secara singkat.

Diakhir sambutannya, Saripudin menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau berupa sumbangan untuk kas masjid dan beberapa ambal untuk masjid Al Fajar Desa Kantan Muara Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Diskominfo Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook