BNN Kota Palangka Raya dan Wakil Walikota bersinegri wujudkan ASN Palangka Raya bebas narkoba

Kontribusi dari Achmad Aziz , 14 Mei 2018 08:00, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - BNN Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan pengembangan kapasitas pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan instansi pemerintah pada 14 mei 2018 di hotel Grand Global, dengan narasumber yaitu Kepala BNN Kota Palangka Raya, Drs. Soeja’i, Akademisi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Dr. Asep Solikhin, MA., Kepala Dinas Kesehatan, drg. Andjar Hari Purnomo, M.Kes dan Wakil WalikotaPalangka Raya  Dr. Ir. Mofit Saptono Subagio, M.P.

Dihadapan para peserta yang berasal dari instansi pemerintah kota Palangka Raya, Drs. M. Soeja’i menekankan jika provinsi kalimantan tengah sekarang ini telah naik ke peringkat 5 dari peringkat 19 dalam urutan kenaikan penyalahgunaan narkoba, dan orang nomor satu di BNN Kota Palangka Raya itu juga menyayangkan masih adanya oknum di instansi pemerintah yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

(Baca Juga : BNN Kalteng Gelar Rapat Sinergitas Mengenai Perkembangan Penyalahgunaan Narkoba)

Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Ir. Mofit Saptono Subagio, M.P. pun sependapat dengan Kepala BNN Kota Palangka Raya bahwa beliau sangat menyayangkan masih adanya kedapatan ASN yang menggunakan narkoba di Palangka Raya, beliau mengatakan hukuman untuk ASN seperti itu adalah pemecatan dari kepegawaian dan bila perlu hukuman penjara. Hal yang menarik disampaikan oleh Dr. Asep Solikhin, MA.

Beliau mengajukan pertanyaan kepada 30 peserta yang hadir “ jika saat dijalanan anda bertemu anak sekolah dengan menggunakan seragam sekolah dan dia sedang merokok, beranikah anda menegur dan mengambil rokok mereka ?”, ujar beliau, peserta hanya terdiam, kemudian beliau melanjutkan “permasalahan seperti narkoba ini sebetulnya mudah diatasi jika kita semua berani bertindak, langkah kecilnya seperti anda berani mengambil rokok dari anak sekolah itu, jika kita semua berani melawan narkoba tidak hanya bergantung pada kepolisian dan BNN maka masalah ini bisa diatasi.”

Tujuan utama dalam acara ini adalah mengahrapkan para ASN di instansi pemerintah khususnya di kota palangka raya tidak ada lagi yang menggunakan atau menyalahgunakan narkoba. Acara ini diakhiri dengan foto bersama peserta dan narasumber.

Achmad Aziz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook