Pendidikan Inklusif Terus di Maksimalkan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 Mei 2018 08:59, Dibaca 1,339 kali.


MMCKalteng - Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Felix Bertho mengatakan, Pihaknya akan terus memaksimalkan sosialisasi pendidikan inklusif. Hal dimaksud agar anak berkebutuhan khusus (ABK) mendapat hak yang sama dalam mengenyam pendidikan yang berkualitas.

Kami akan berupaya mengkampayekan pendidikan inklusif melalui pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, kata Felix, keapad Media Center, Kamis (10/05/2018). Pada hakikatnya, ABK juga berhak mendapat pendidikan yang bermutu, salah satunya melalui cara pendidikan inklusif. Sebab ritme pendidikan inklusif tersebut dapat mengantarkan ABK untuk secara bersama-sama merasakan suatu iklim dan proses pembelajaran dengan layanan pendidikan yang layak, serta sesuai dengan kebutuhan individu peserta didik (ABK).

(Baca Juga : Peringati HUT ke-17, Kecamatan Sematu Jaya Gelar Serangkaian Acara)

Felix mengakui, minimnya sarana dan prasarana penunjang sistem pendidikan inklusif menjadi kendala pelaksanaan program tersebut. Ditambah lagi dengan terbatasnya pengetahuan dan keterampilan para guru sekolah inklusif. Kondisi tersebut diperparah dengan kurikulum pendiikan umum yang ada sekarang belum mengakomodasi ABK, tutup Felix. (Martiana winarsih)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook