Peran Penting SDM Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial

Kontribusi dari Iin Carolina, 01 April 2019 17:31, Dibaca 396 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya- Dinas Sosial Provinsi Kalteng dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan wawasan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial mengadakan Kemah Pemantapan SDM di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, yang berlangsung selama tiga hari mulai hari Minggu (31/3/2019).

Peserta terdiri dari SDM Program Keluarga Harapan (PKH), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Tenaga Pelopor Perdamaian serta Kampung Siaga Bencana (KSB).

(Baca Juga : Pengayaan Tanaman Peneduh di Ruas Jalan Menuju Bandara Iskandar)

Dinas Sosial Kota Palangka Raya menugaskan 24 orang Pendamping PKH Kota Palangka Raya, 25 orang TAGANA, 4 orang Tenaga Pelopor dan 30 orang dari Kampung Siaga Bencana yang didampingi Kasi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Kasi Jaminan Sosial Keluarga (JSK), tutur Anggreni Nevi Heci Kasi JSK Dinsos Kota Palangka Raya.

"Kegiatan ini bertujuan agar menumbuhkan komitmen, loyalitas dan merangsang munculnya inovasi inovasi baru terhadap program, serta menjadi media tukar informasi dan solusi terhadap persoalan yang dihadapi di lapangan.

Yang pasti mereka juga memiliki peranan penting dalam membantu pemerintah di tengah tengah masyarakat" tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook