BPBD Pulang Pisau Tetapkan Siaga Darurat Bencana Banjir Hingga 10 Mei 2018

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 04 Mei 2018 21:50, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau secara resmi menetapkan status siaga darurat bencana banjir yang akan berlaku selama tujuh hari kedepan, mulai tanggal 4 Mei 2018 hingga 10 Mei 2018.

Kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin usai menggelar rapat bersama pihak-pihak SOPD di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (4/5) mengatakan untuk mengantisipasi musibah bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kecamatan Kahayan Tengah, pihaknya akan mendirikan dua posko sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak banjir.

(Baca Juga : Pelatihan Kewirausahaan dan Bisnis bagi Pelaku Usaha Mikro Angkatan I)

Lanjutnya, posko tersebut akan didirikan di Desa Tanjung sanggalang Kecamatan Kahayan Tengah dan  Desa Tanjung Taruna Kecamatan Jabiren Raya. Dalam rapat koordinasi terkait penanganan bencana banjir tersebut kata Salahudin ada beberapa kesepakatan, yaitu pembentukan posko dan penyaluran bantuan logistik kepada warga yang terdampak terkena bencana banjir.

Sementara Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta yang turut hadir pada acara rapat tersebut mengitruksikan kepada SOPD  terkait agar segera melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana banjir,  diantaranya untuk segera menyalurkan bantuan logistik dan obat-obatan kepada masyarakat yang terkena dampak  banjir di Kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Jabiren Raya.

“Tim sudah terbentuk dan besok bantuan logistik akan mulai saya salurkan bersama kawan-kawan tim di Desa Tanjung Sanggalang Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Sementara tim lain akan menyalurkan bantuan di Desa Tanjung Taruna Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah," ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook