Atlet Palangka Raya Ikuti Festival Budaya Isen Ulang

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Mei 2018 18:48, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng - Sebanyak 136 atlet dari 18 cabang olahraga tradisional dari Kota Palangka Raya dikirim ke Kabupaten Kapuas untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingakt Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (30/04/2018).

Kontingen FBIM ini secara resmi dilepas oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia dari Halaman Balai Kota. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan mini bus. FBIM yang akan dilaksanakan tanggal 2-6 Mei 2018 di Kabupaten Kapuas ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah mengatakan tujuan diadakannya FBIM ini untuk melestarikan nilai- nilai tradisi masyarakat Dayak agar tidak punah dan tergusur oleh perubahan jaman, teknologi, dan informasi.

" Selain itu untuk menjalin silaturahmi antara seniman dan budayawan serta meningkatkan apresiasi seni dan budaya oleh pemerintah daerah," tuturnya. Sementara itu Walikota mengharapkan kontingen Palangka Raya bisa mengukir prestasi dan bisa memboyong juara umum FBIM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk mewujudkan harapannya itu maka kontingen Palangka Raya harus kompak dan konsentrasi saat mengikuti lomba, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk Kota Palangka Raya. (Martiana Winarsih).

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook