Bupati Barito Utara Melakukan Peninjauan Pada Beberapa Proyek Insfrastruktur

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 30 Oktober 2017 15:20, Dibaca 747 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR H. Fery Kusmiadi, SE melakukan peninjauan beberapa paket pekerjaan fisik yang diantaranya jembatan penyeberangan antara kota Muara Teweh menuju Islamic Centre Kelurahan Jingah, pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara dan pembangunan 5 lantai RSUD Muara Teweh. Bupati H. Nadalsyah mengatakan pembangunan jembatan penyeberangan menuju Islamic Centre Kelurahan Jingah sudah dalam tahap perakitan tiang untuk pembetonan yang diharapkan tidak ada halangan (terkendala alam) pasang surut sungai Barito. diharapkan dengan tuntasnya pembangunan jembatan penyeberangan tersebut akses transportasi untuk Kelurahan Jingah dan Jambu Kecamatan Teweh Baru serta beberapa desa maupun Kecamatan lainnya akan lebih singkat, efektif dan efisien ditempuh dengan waktu yang relatif pendek, juga pertumbuhan perekonomian warga di dua kelurahan serta beberapa Kecamatan tersebut menjadi berkembang, juga beberapa desa yang berada diseberang Sungai Barito akan dapat menikmati akses keterbukaan infrastruktur ini. H. Nadalsyah mengharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama jembatan penyebrangan yang membentang diatas Sungai Barito ini akan dapat fungsional dan fasilitas pembangunan Islamic Center pun akan segera tuntas sehingga masyarakat dapat menikmati serta menimba ilmu dipusat kegiatan Islamic Center yang menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Barito Utara.


Sedangkan pembangunan Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, saat ini masih dalam tahap finishing dilantai satu maupun lantai dua, diharapkan tahun berikutnya dapat dialokasikan anggaran guna penyelesaian pembangunan rumah jabatan Rumah Bupati Barito Utara yang juga merupakan simbol kebanggaan bagi seluruh warga masyarakat Barito Utara.

(Baca Juga : Bupati Kobar Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah Program PTSL)

Dikunjungan terakhirnya, dimana Bupati Barito Utara beserta rombongan kembali meninjau pengerjaan pembangunan 5 lantai RSUD Muara Teweh yang telah mencapai 84 %. Bupati H. Nadalsyah mengatakan pembangunan 5 lantai RSUD ini merupakan salah satu prioritas yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk memberikan pelayanan publik khususnya dibidang kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Barito Utara pada khususnya juga tidak menutup untuk menerima pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat luar Barito Utara yang memilih untuk berobat di Rumah Sakit Muara Teweh Barito Utara.

Bupati juga mengatakan pembangunan 5 lantai RSUD ini memiliki 3 tower, sesuai dengan progres dilapangan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana Jaya konstruksi sebagai pihak pelaksana kegiatan bisa dipastikan pada bulan Desember 2017 nanti tower A bisa diselesaikan. Dengan progres atau kemajuan yang cepat kita yakin pada bulan januari 2018 yang akan datang kegiatan administrasi dan pelayanan bisa dilaksanakan di tower A dengan tetap didukung bangunan lama.

Bupati juga mengatakan untuk finishing pengerjaan pembangunan 5 lantai RSUD Muara Teweh telah melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas pengelokasian anggaran pembangunan tower B yang pelaksanaan pembangunannya akan kita realisasikan pengerjaannya pada tahun 2018 akan datang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu Bupati H. Nadalsyah mohon do`a dan dukungan seluruh pihak agar kegiatan ini berjalan dengan Baik dan lancar sehingga kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Barito Utara khususnya dan masyarakat Das Barito pada umumnya. (Nadi / BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook