UN Menggunakan Smartphone Berbasis Android Dinilai Langkah Tepat

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Februari 2019 13:49, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Adanya rencana pemerintah menerapkan pemanfaatan teknologi saat ujian nasional (UN) menggunakan smartphone berbasis android, dinilai sebagai langkah tepat.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, menilai rencana pemerintah tersebut patut diapresiasi, sebab kata dia langkah penerapan android melalui smartphone dalam UN, adalah sebagai cara pemerintah untuk mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan ujian nasional, yang kini sudah mulai meninggal ujian yang berbasis pensil dan kertas.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022)

Pola ini sudah dilaksanakan di salah satu provinsi di Sulawesi saat UN dan hasilnya berjalan baik. Jika hal itu mampu diterapkan di Palangka Raya, maka merupakan langkah kedepan yang patut diapresiasi, tuturnya, Kamis (31/01/2019). Pola tersebut lanjut Mukarramah, memiliki banyak manfaat karena mudahnya infrastruktur untuk pelaksanaan ujian. Termasuk siswa sendiri tidak banyak dibebankan untuk memiliki laptop dengan harga yang cukup tinggi.

Selain itu, dengan menggunakan smartphone akan efesien dan lebih mudah, megingat hampir seluruh anak-anak mahir menggunakan smartphone. Teknologi menjadi kebutuhan dalam dunia pendidikan, dimana para peserta didik dituntut untuk melek teknologi. Memang harus ada langkah berani yang diambil pemerintah untuk melaksanakan itu semua, ungkap Mukramah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook