Kalteng Akan Dapat Bantuan 10 Ribu Hewan Ternak

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 20 April 2018 07:44, Dibaca 3 kali.


DPRD Kalteng - PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, HM Asera menegaskan untuk mengembangkan peternakan dan pemberdayan masyarakat di kedua wilayah tersebut, dalam waktu dekat dirinya akan bekerja sama dengan investor asal negara Cina, untuk mendatangkan 10 ribu hewan ternak yaitu Sapi dan Kambing.

“Kemarin pada saat saya menjalankan reses perseorangan ke Dapil V, masyarakat disana mengharapkan adanya bantuan ternak berupa Sapi, Kambing dan babi, dan saya sampaikan bahwa masyarakat jangan khawatir, saya akan membantu mendatangkan 10 ribu ekor sapi dengan bantuan dari investorasal Cina,” kata Asera, saat dibincangi wartawan di gedung Dewan, Kamis (19/4).

(Baca Juga : Komisi II Bakal Sisir PBS yang Belum Laksanakan CSR)

Asera yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng ini juga menyampaikan, bahwa nantinya pengelolaan hewan ternak berupa 10 ribu ekor sapi dan kambing tersebut akan dikelola langsung oleh masyarakat.

“Ternak sapi dan Kambing yang didatangkan langsung dari Cina tersebut akan dikelola langsung oleh masyarakat, karena memang dari awal tujuannya adalah untuk mengembangkan potensi peternakan di Kalimantan Tengah,” tegas legislator senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah ini.

Selain itu, lanjut Asera, untuk awal pengolaan, ternak sapi dan kambing tersebut akan di drop ke wilayah Pujon beserta dengan pakan khusus. Hal ini guna menjaga kualitas dan gizi dari hewan ternak itu sendiri, sehingga menghasilkan ternak dengan kualitas terbaik.

“Kita ingin menjaga kualitas dan gizi dari hewan ternak yang di drop langsung dari Cina tersebut, sehingga dapat menghasilkan daging dengan kualitas terbaik, oleh karena itu, hewan ternak tersebut akan diberi pakan khusus yang dibawa langsung dari Cina,” pungkasnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook