Fraksi NasDem Gencar Salurkan Bapokting

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 30 April 2020 06:56, Dibaca 180 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Fraksi Partai NasDem DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) berusaha untuk terus hadir dalam mendukung masyarakat dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kalteng. Berbagai hal disalurkan para wakilnya yang duduk di DPRD Kalteng dan DPRD kabupaten dan kota.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh bersama dengan jajaran staf Fraksi Partai NasDem kembali memberikan bantuan kepada masyarakat. Disela-sela menyerahkan bantuan kepada masyarakat Faridawaty mengatakan, bantuan yang disalurkan ada berbagai jenis sebenarnya. Tidak hanya sembako, tapi juga yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti penerangan. Sekarang bantuan kembali disalurkan kepada masyarakat tidak mampu berupa bahan pokok dan penting (bapokting).

(Baca Juga : Dewan Minta Pemda Stabilkan Harga Sembako)

“Kita kembali menyerahkan bantuan berupa bapokting kepada 4 kelompok masyarakat di RW 7 Panarung jalan Akasia dan sekitarnya. Ada cukup banyak masyarakat yang disalurkan bantuan ini dalam kondisi sudah tidak bekerja lagi, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beberapa diantaranya adalah pedagang kecil yang tinggal di barak,” kata Faridawaty, saat menyampaikan agenda penyaluran bantuan kepada masyarakat, di Palangka Raya, Rabu (29/4/2020).

Dikatakan, beberapa pedagang kecil ini terpaksa tidak berjualan akibat sepinya orang yang membeli, pasca dilakukannya social distancing dan physical distancing. Tidak semata menyerahkan bantuan, tapi juga sempat secara singkat mendengar keluhan mereka akan sulitnya masalah ekonomi yang dihadapi saat ini.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini mengatakan, masyarakat tidak memiliki pilihan selain melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini. Apa yang dihadapi masyarakat itu direspon oleh Fraksi Partai NasDem dengan menyalurkan kebutuhan pokok yang diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

Dia juga mengajak seluruh stakeholder terkait bergandengan tangan melawan Covid-19 ini dengan taat pada kebijakan pemerintah. Semoga kondisi ini cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal. Bantuan akan terus menerus secara rutin disalurkan kepada masyarakat. Ada begitu banyak masyarakat yang memang membutuhkan.

Bertahap, ungkap Faridawaty, bantuan disalurkan kepada masyarakat. Anggaran yang dimiliki tidak sebanyak pemerintah, tapi Fraksi Partai NasDem ingin menunjukkan bahwa Fraksi Partai NasDem hadir bersama dan berjuang bersama dalam menghadapi Covid-19 ini di Kalteng.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook