Inspektur Kalteng : Pilgub 2020 Harus Kedepankan Protokol Kesehatan

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 Juli 2020 10:40, Dibaca 332 kali.


MMCKalteng – Barito Utara - Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sapto Nugroho selaku Ketua Tim Monitoring wilayah Kabupaten (Kab) Barito Utara untuk Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub dan Wagub) Kalteng Tahun 2020, menghadiri Monev yang dilaksanakan di Aula Setda Kab. Barito Utara, Kamis (16/07/2020).

Monitoring pelaksanan Pilgub dan Wagub tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Barito Utara Malik Muliawan dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kab. Barito Utara Alamsyah, Asisten Pemerintahan Setda  Setempat, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 2 Kapuas)

Sementara, Tim monitoring Provinsi yang diketuai oleh Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho, didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi, serta pejabat dan staf teknis dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Biro Pemerintahan Setda Prov. Kalteng.

Dalam pengantarnya Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menegaskan, bahwa pihaknya siap melaksanakan Pilgub yang sudah ditetapkan Desember 2020 mendatang.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Monitoring H. Sapto Nugroho menegaskan, pelaksanaan Pilgub kali ini tentu sangat berat, karena dilaksanakan di tengah pandemi. “Untuk mencapai Target Partisipan 77,05 % harus didukung semua elemen untuk bekerja keras dalam meningkatkan partisipasi pemilih, apalagi pada masa pandemi saat ini, namun kita harus optimis”, tandasnya.

Selanjutnya H. Sapto Nugroho kembali mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan harus benar- benar dilaksanakan, jangan sampai Pilgub melahirkan cluster baru Covid-19.(AS/Foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook