Sekretaris TP PKK Kalteng: PKK Sinergi Program Kerja Dengan SOPD, Bisa Capai Kalteng Berkah

Kontribusi dari Misyuwe, 30 Januari 2018 14:28, Dibaca 684 kali.


MMCKalteng- Kegiatan coffee morning yang diselenggaran oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A-PPKB) Provinsi Kalteng dihadiri oleh sekretaris TP PKK Kalimantan Tengah, di kantor P3A-PPKB, Palangka Raya, Selasa (30/1)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh SOPD terkait, dan juga oleh sekretaris TP PKK Kalteng, Titik Sundari. Dalam rangka mensinergikan program kegiatan tim penggerakan PKKjuga bersinergi dengan dinas P3A-PPKB. Dengan adanya rapat coffee morning ini membuka pemikiran apa saja yang perlu disinergikan. Karena sebetulnya banyak leading sektor mempunyai program yang sama.

(Baca Juga : Menhan Tinjau Lahan dan Serap Aspirasi Masyarakat di Wilayah Food Estate Gunung Mas)

PKK Povinsi Kalimantan Tengah juga merupakan mitra pemerintah daerah terkait membantu SOPD sehingga apa yg di programkan SOPD Provinsi Kalteng dapat mencapai sasaran.

Titik juga menyampaikan bahwa tim PKK sebenarnya sasarannya kepada keluarga, dimana dalam satu keluarga terdiri dari  ayah, ibu, anak dan orang lain didalam satu atap yang memiliki keinginan untuk hidup sejahtera.  Sama halnya seperti yang diinginkan oleh Dinas pemberdayaan perempuan dan anak  dalam menangani urusan tentang pemberdayaan dan perlindungan ini sehingga, sasaran dari PKK dan Dinas P3A-PPKB memiliki sasaran yang sama dan dapat bersinergi.

"Kami percaya bahwa Kalteng, akan menjadi Kalteng BERKAH apabila smuanya bisa disinergikan dengan baik antara program dan kegiatan bersama SOPD" kata ibu sekretaris TP PKK yang mengenakan batik ini saat hadir pada acara Coffee Morning.

Sekretaris TP PKK juga berharap agar Lebih dapat sinergi maka perlu lebih ditingkatkan dan lebih diharmonisasi lagi sehingga tidak ada ego sektor.

Disamping itu, kepala Dinas P3A-PPKB Provinsi Kalteng juga sepakat dengan pernyataan sekretaris TP PKK Provinsi Kalteng, "PKK ini langkahnya nyata, kegiatan jelas dan programnya jelas, dan Insya Allah hasilnya juga. Dengan bermitra dengan kita juga, mengembangkan networking dengan lintas sektor yg lain, seperti pertemuan tadi, Insya Allah Kalteng BERKAH tercapai," jelas Lies Fahimah.

“Ini memang kita padukan, kita sinergikan, kita harmonisasi. Saya kira program-program itu pasti akan berhasil dengan baik, apalagi medan kita ini kan luas sehingga kalau memang lintas sektor dan tim penggerak PKK itu bisa bekerja sama, saya yakin kegiatan itu bisa menyentuh seluruh kehidupan masyarakat” tambah sekretaris PKK Kalteng saat diwawancarai MMC Kalteng.

(Yuwe/Foto: Asep)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook