Kalteng Satu-Satunya Dari Kalimantan Yang Masuk Nominasi Media Center Tingkat Nasional

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Juli 2020 15:42, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Media Center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (DiskominfoSantik Prov. Kalteng) meraih penghargaan terbaik IV kontribusi aktif dalam pemberitaan kategori Provinsi Tingkat Nasional. Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada Webinar bertema “Media Center Sebagai Humas Pemerintah” secara daring oleh Direktorat  Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik.

Webinar Media Center tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal KIP Kominfo Widodo Muktiyo secara virtual. Dalam pengantarnya Widodo Muktiyo mengatakan tujuan webinar ini adalah bagaimana membangun kekuatan komunikasi publik di Indonesia yang sangat penting ini,  sehingga dapat menjadi patokan untuk diseminasi yang efektif.

(Baca Juga : Apresiasi ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah untuk turnamen Youth Futsal CUP 2017)

Penyerahan penghargaan diterima secara simbolis oleh Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi secara virtual melalui video conference, bertempat di Gedung Smart Province DiskominfoSantik Prov. Kalteng di Jalan Tjilik Riwut Km. 3.5, Rabu, (22/07/2020). Penghargaan diterima oleh Media Center yang telah berkontribusi aktif dalam pembuatan konten berita dan foto pada Portal Berita Info Publik selama Tahun 2019.

Sejak dibentuknya Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng pada Tahun 2017, ajang penghargaan media center ini diikuti pertama kali Tahun 2019, yang pengumumannya dilaksanakan pada webinar ini.

Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng meraih terbaik IV untuk kategori Kontribusi Aktif  Berita cluster Provinsi Tahun 2019. Sementara Terbaik I diraih Dinas Kominfo Prov. Jawa Timur, terbaik II diraih oleh Dinas Kominfo Prov. Aceh, terbaik III diraih oleh Dinas Kominfo Prov. Riau dan terbaik V diraih oleh Dinas Kominfo Prov. Gorontalo.

Sementara untuk cluster Kota/ Kabupaten,  Dinas Kominfo Kota Palangka Raya kembali untuk kedua kalinya meraih peringkat I kategori berita aktif tingkat Nasional Tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas diseminasi informasi baik dari Pusat maupun Daerah. Infor Publik, orang sebagai media publik tidak hanya memberitakan kebijakan Pemerintah pusat semata, tetapi juga menyebarkan informasi dari Daerah yang dikirim oleh Media Center yang tersebar di berbagai Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Indonesia.

Sesuai dengan visi dari Kementerian Kominfo dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, media online Info Publik dalam menyampaikan berita harus akurat, jujur dan terbuka serta mudah diakses oleh masyarakat. Pemberitaan media Info Publik harus pula mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap kebujakan Pemerintah Pusat maupun Daerah serta mampu menampung keinginan masyarakat melalui suara pembaca, seperti di kutip dari Website kominfo.go.id.

Webinar turut diikuti oleh Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan DiskominfoSantik Prov. Kalteng serta kontributor pembuatan konten berita dan foto pada Portal Berita Info Publik. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Diskominfo seluruh Indonesia secara virtual.(WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook