Dishub Terus Bersinergi Demi Amankan DAS Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 15 Juli 2020 13:26, Dibaca 108 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas kembali melakukan pemeriksaan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas tepatnya di Pos Pantau Perairan Batanjung. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa dua buah kapal berjenis Tugboad TB. Star 5 yang berlayar dari Gresik Jawa timur menuju Buntok Barito Selatan dan TB Karya Jaya Raya II yang berlayar dari Surabaya Jawa Timur, menuju sungai puting Kalimantan Selatan,  Rabu (15/7/2020) pagi.


 

(Baca Juga : Siswa SMAN 5 Palangka Raya Simulasi USBN Berbasis Android)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson mengatakan, pemeriksaan ini bahwa keadaan Kapal yang diperiksa dalam keadaan yang baik dan ABK kapal yang dibawa oleh Kapal tersebut juga dinyatakan sehat semua.

 

“TB Karya Jaya Raya II yang berlayar dari Surabaya Jawa Timur yang membawa ABK sebanyak 12 orang dan TB. Star 5 yang berlayar dari Gresik Jawa timur menuju Buntok Barito Selatan membawa ABK sebanyak 8 orang dinyatakan sehat semua,” ucapnya.

 

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) cabang Kapuas dan TNI AL. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui jalur perairan Kabupaten Kapuas. (gusti/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook