Bupati Kobar Sambut Peserta Wonderful Sail to Indonesia di Istana Kuning

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 13 Oktober 2019 15:05, Dibaca 220 kali.


MMC Kalteng – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah menyambut para peserta Wonderful to Sail Indonesia yang berasal dari beberapa negara di Istana Kuning pada Sabtu (12/10) malam.

Hadir dalam acara tersebut Sultan XV Kutawaringin, Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah, Pangeran Arsyadinsyah, Pangeran Muasjidinsyah, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah, Laksamana TNI (purn) Prof. Dr. Marsetyo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Kepala Dinas Pariwisata Kobar dan Unsur Forkopimda Kobar.

(Baca Juga : Taman Agro Wisata dan Taman Kelinci, Daya Tarik Wisata Desa Kumpai Batu Atas )

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Rally Wonderful Sail to Indonesia yang telah memilih Kobar sebagai salah satu tujuan Yacht Rally.


“Terima Kasih kepada Panitia Wonderful Sail to Indonesia yang telah memilih Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai salah satu tujuan reli layar, kami berharap hal ini dapat terus berlangsung pada tahun-tahun mendatang,” ujar Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

Kabupaten Kobar menjadi titik singgah Sail Indonesia mulai tahun 2008 sampai dengan sekarang dan Tahun 2019 merupakan Tahun ke-11 kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Kobar.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Kobar mengenalkan beberapa tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Kobar, mulai dari Istana Kuning yang merupakan tempat tinggal Sultan dengan keluarganya dan juga Rumah Kediaman Pangeran Mangkubumi dan Astana Al Nursari.

“Disamping wisata sejarah, Kabupaten Kotawaringin Barat juga menawarkan festival dan Karnaval. Wisatawan juga bisa menjelajahi kultur dan budaya serta keseharian yang ditawarkan oleh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Hj Nurhidayah dengan penuh semangat.

Hj Nurhidayah berharap kepada seluruh peserta Wonderful Sail to Indonesia dapat ikut serta mempromosikan Kabupaten Kobar ke negara masing-masing dan mengajak keluarga dan teman untuk datang berkunjung kembali ke Kabupaten Kobar.

Sebelumnya, ratusan wisatawan peserta Wonderful Sail to Indonesia ini terlebih dahulu diajak mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Kobar, diantaranya Wisata Alam Jurung Tiga, Rumah Adat Betang Desa Pasir Panjang dan wisata unggulan Kabupaten Kobar, Taman Nasional Tanjung Puting. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook