Pemkab Kapuas Siap Sambut kedatangan Presiden RI

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 02 Juli 2020 09:30, Dibaca 122 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin langsung rapat koordinasi persiapan dan fasilitas kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Kapuas. Rapat ini terkait akan adanya peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut guna percepatan pelaksanaan program pembangunan pertanian di Provinsi Kalimantan Tengah menuju Ketahanan Pangan Nasional, bertempat di Kantor Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (30/6/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Pj Sekda Kabupaten Kapuas Masrani, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan sejumlah Kepala OPD .

(Baca Juga : Diskan Gelar Pelatihan Penggunaan Alat Tangkap Ramah Lingkungan)

Dalam hal persiapan sebagai daerah yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia, Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas tentunya harus siap dan akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin, terkait dengan daerah-daerah peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut yang akan dikunjungi oleh Presiden RI  Joko Widodo. Dalam rapat tersebut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas sekaligus mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan tengah tersebut menyampaikan  agar semua dinas terkait bersama-sama turut mempersiapkan kedatangan Presiden RI sebaik mungkin, untuk alternatif tujuan dan arah kedatangan Presiden akan disesuaikan dengan keputusan pusat.

Disampaikan Ben, bentuk kesiapan dari Pemkab Kapuas yaitu dengan membuat landasan helipad di titik-titik lokasi yang diperkirakan akan dikunjungi, serta memperbaiki fasilitas serta akses yang akan dilalui oleh Presiden RI  Joko Widodo.

“Dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan hal yang baik  serta membawa dampak yang baik pula bagi Kabupaten Kapuas, karena kita ditunjuk menjadi kawasan ketahanan Pangan Nasional, kami Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin terkait dengan kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (dedy/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook