Jangan Ikut - ikutan Sebar Konten Negatif Aksi Terorisme

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 Mei 2018 07:43, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota palangka Raya, Murni D Njinu mengingatkan sekaligus menghimbau seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, agar tidak ikut menyebarluaskan konten negatif yang berkaitan dengan aksi terorisme yang terjadi di Kota Surabaya Jawa Timur.

" Hal ini juga merupakan himbauan secara resmi Kementerian Kominfo, agar masyarakat tidak menyebarkan konten negatif tersebut," ungkapnya, Selasa (15/05/2018). Himbauan sekaligus larangan itu lanjut Murni, antara lain, tidak menyebarluaskan atau memviralkan konten baik dalam bentuk foto atau video korban aksi terorisme maupun komentar-komentar negatif ke media apapun.

(Baca Juga : Pemkab Barsel Launching Gerakan Nangkaeh Tumpuk Takam)

Hal tersebut dimaksudkan supaya masyarakat tidak terpengaruh secara psikologis, sedangkan dari sisi kamtibmas maka bisa saja akan berdampak dalam banyak hal, seperti memancing emosi dan keresahan di masyarakat. " Intinya, jangan ditambah lagi suasana keresahan baru ditengah masyarakat. Inilah yang harus dijaga, sehingga timbul himbauan dan anjuran untuk tidak menyebarluaskan sebagaimana dimaksud," tegas Murni.

Di Palangka Raya sendiri tambah dia, aparat terus bergerak menghadapi dinamika yang berkembang. Termasuk Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, tetap memantau akun atau konten yang digunakan masyarakat.

" Bila ditemukan ujaran kebencian atau terkait hal dimaksud, maka kita akan koordinasikan dengan aparat terkait," tandasnya. Tak hanya itu saja sambung Murni, jika masyarakat ada menemukan konten yang tak layak, maka segera melaporkan ke aparat terkait.

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook