Wamenhan dan Wamen LHK Beserta Rombongan Kunjungi Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 Juli 2020 21:51, Dibaca 36 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong beserta rombongan dari sejumlah perwakilan kementerian lainnya melakukan kunjungan kerja dalam persiapan dan perencanaan ketahanan pangan nasional di wilayah Kalimantan Tengah tepatnya ke Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (1/7/2020). Kunjungan Wamen Han dan Wamen LHK beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo beserta unsur FKPD, Camat Pandih Batu dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau

Kedatangan Wamenhan dan Wamen LHK beserta rombongan dengan tujuan melakukan peninjauan ke area irigasi primer serta lahan pertanian yang telah dilakukan penanaman oleh Menteri Pertanian beberapa saat sebelumnya. Wamenhan, Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan bahwa lahan pertanian eks PLG dan lahan yang sudah eksistensi di daerah Desa Belanti dan Gadabung siap dan sangat menjanjikan menjadi daerah ketahanan pangan nasional. Beliau mengharapkan ke depan hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan dan pengembangan Food Estate dapat berjalan dengan baik dan terkoordinasi secara tepat.

(Baca Juga : Kawasan Kumuh Berkurang 21 Hektare)

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menyampaikan terima kasih atas segala perhatian dari Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Pulang Pisau yang ditunjuk sebagai salah satu daerah yang menjadi Pusat Ketahanan Pangan Nasional.

Edy berharap dengan kedatangan Para Menteri yang sebelumnya dan Wamen sekarang ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat di Kecamatan Pandih Batu khususnya Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung dalam menyukseskan menuju Pulang Pisau sebagai Lumbung Padi dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional meski dengan situasi pandemi saat ini. (MC. Pulang Pisau/ACR)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook