Terkait Penutupan Posko Covid-19 Yang Dinilai Kurang Efektif, Sekretaris Komisi II DPRD Bidang Perekonomian dan Pembangunan Angkat Bicara

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 27 Juni 2020 06:40, Dibaca 229 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Sekretaris Komisi II DPRD Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas Untung J Bangas mengatakan, "Saya sangat setuju dengan tindakan Bapak Bupati terkait penutupan Posko, karena kami sudah memantau posko-posko yang ada di Kecamatan, Kelurahan/Desa yang ada di kabupaten Gunung Mas itu benar adanya yaitu tidak efektif," ucapnya.

"Adapun beberapa alasan menurut kami diantaranya : Misal ada mobilisasi atau Warga masyarakat dari Palangka Raya menuju Gunung Mas  diperiksa suhu badannya dan diminta untuk cuci tangan saja, artinya kita tidak tahu seseorang ini membawa virus covid-19 atau tidak," jelas Untung.

(Baca Juga : Kesbangpol Kobar Hadiri Rapat Pemantapan IBAB dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Sampit )

Yang kedua, lanjut Untung, adalah pentingnya meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas. Seperti pantauan di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Gunung Mas ini, masih banyak pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker, menjaga jarak antara pemilik toko dan pembeli. 

“Jadi bagaimana caranya kita menindak masyarakat yang Badungil ( Bandel ) atau tidak mengindahkan himbauan dan aturan Protokol Kesehatan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam memutus  rantai penyebaran virus Covid-19 ini”, ajak Untung, Jumat (26/6/2020) kemaren.

"Padahal Pemerintah sudah memasang Stiker, Brosur, dan Spanduk tentang bahaya dan pencegahan virus Covid-19 di setiap tempat, tetapi masih saja masyarakat yang melanggar dan tidak disiplin,” tutup Untung. (Iswanto/ Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook