Dishub Kembali Periksa Kapal Dalam Pengamanan PSBB

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 16 Juni 2020 17:40, Dibaca 2 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama TNI Angkatan Laut dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas melakukan pemeriksaan terhadap dua buah kapal jenis Tugboat yang melakukan perjalanan dari pelabuhan Merak, Banten menuju Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas dan kapal yang berlayar dari Surabaya, Jawa Timur juga menuju tempat yang sama.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, Selasa (16/6/2020) siang. Ini dilakukan dalam rangka memperketat penjagaan di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, juga sekarang Kabupaten Kapuas sendiri sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

(Baca Juga : Penari Tertua Diantara Tim Tari Hyang Dadas)

Kapal Tugboat yang diperiksa antara lain adalah TB.Lumina 08 yang berlayar dari Dermaga Merak, Provinsi Banten menuju PT.Gal Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas dan Kapal TB. Polau Mas 06 dari Surabaya Provinsi Jatim ke tempat yang sama.

Kedua Kapal tersebut membawa masing – masing sebanyak 10 orang Anak Buah Kapal (ABK), semua ABK dikatakan dalam laporan petugas yang memeriksa di lapangan menyatakan semua ABK dinyatakan sehat dan tidak ada keluhan sakit sama sekali. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook