Selama PSBB, TNI Polri dan Satpol PP Intensifkan Patroli Malam

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 08 Juni 2020 17:36, Dibaca 1,064 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Kepolisian bersama anggota TNI dan Satpol PP dan Damkar melakukan patroli malam secara masif untuk menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Kabupaten Kapuas.

Salah satu tujuan patroli adalah membubarkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti yang terlihat pada Minggu (7/6/2020) malam.

(Baca Juga : Pemko Boleh Gunakan Pos Anggaran Belanja Tidak Terduga Untuk Karhutla)

Patroli gabungan yang dilakukan personel Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas dan Satpol PP Kapuas menyasari tempat-tempat dan lokasi yang sering dijadikan ajang nongkrong oleh masyarakat dilakukan rutin setiap harinya mulai pukul 20.00 WIB selama pemberlakuan PSBB.

Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan, patroli penertiban dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam mendukung Pemkab Kapuas yang telah memberlakukan PSBB.

“Kita lakukan pembubaran, namun tetap kita mengutamakan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan penertiban PSBB,” ungkap Dandim.

Pihaknya berharap masyarakat sadar bahwa interaksi di tempat umum dengan cara berkerumun dapat membahayakan, oleh karena itu patroli penertiban itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga di saat penerapan PSBB.

"Ini adalah upaya kami TNI Polri dan Pemkab Kapuas, agar kita semua terhindar dari Virus Corona atau Covid 19," pungkasnya.(zul/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook