Matangkan Persiapan UNBK

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 12 Maret 2019 07:23, Dibaca 247 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Mukarramah mengharapkan agar pihak terkait melakukan persiapan secara matang dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tidak lama lagi akan digelar.

“Membutuhkan persiapan matang dari semua stakeholders. Baik itu persiapan akademik dan juga psikologis anak serta fasilitas yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK,” katanya, Senin (11/3/2019).

(Baca Juga : Ben Brahim Serahkan Bantuan Balasa Dari Kemenparekraf)

Kata Mukarramah, alangkah baiknya jika pimpinan sekolah, guru dan orangtua menciptakan suasana belajar yang kondusif untuk mendukung anak didiknya, siap mengikuti pelaksanaan ujian tersebut.

Disampingi itu kata dia, integritas dan kejujuran harus selalu ditanamkan pada peserta didik. Karena tanpa dilandasi dengan kejujuran, nilai tinggi yang mereka peroleh tidak akan banyak berarti.
“Bangun kepercayaan diri siswa untuk siap secara materi dan benar-benar fokus saat mengerjakan soal ujian nanti,”cetusnya.

Hal penting lainnya pihak terkait perlu melakukan persiapan dengan sebaik baiknya dalam menghadapi pelaksanaan UNBK terutama dari aspek kesiapan sumber daya manusia yang dimiliki oleh pihak sekolah untuk menangani infrastruktur seperti peralatan komputer, jaringan internet dan ketersediaan aliran listrik yang stabil.  Dengan demikian kita berharap “semoga UNBK tahun ini lebih baik dari tahun lalu”, harapnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook