Pasien Positif Covid-19 Pulang Pisau Bertambah 3 Orang dan Sembuh 1 Orang

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 14 Juni 2020 20:16, Dibaca 228 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, selaku jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, mengatakan per tanggal 14 Juni 2020, positif covid-19 Pulang Pisau bertambah 3 orang dan sembuh 1 orang.

“Sehingga total positif covid-19 ada 15 orang, sembuh 6 orang, meninggal 1 orang dan yang masih dalam perawatan 8 orang,” kata dr. Muliyanto di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Minggu (14/6/2020).

(Baca Juga : Taat Bayar Pajak Daerah, Wajib Pajak Dapat Penghargaan dari Bupati Kobar)

Dikatakannya, penambahan 3 positif corona tersebut, 2 orang merupakan anak dari pegawai Puskesmas Pulang Pisau yang sudah dinyatakan positif covid-19 sebelumnya dan 1 orang lagi merupakan PDP yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Saat ini mereka sudah dirawat di RSUD Pulang Pisau, sehingga ada lima orang yang dirawat di RSUD Pulang Pisau,” ujar dr. Muliyanto.

Tiga orang positif corona lainnya dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan satu orang positif covid-19 yang sembuh hari ini berasal dari Kelurahan Pulang Pisau, terang dr. Muliyanto.

“Untuk OTG hari ini bertambah 6 orang, semuanya dari Kecamatan Kahayan Hilir, 5 orang Desa Anjir Pulang Pisau dan 1 orang Kelurahan Pulang Pisau,” katanya.

OTG selesai pemantauan 7 orang, total OTG ada 67 orang, sedangkan total OTG selesai pemantauan 160 orang.

“PDP hari ini bertambah 1 orang dari Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga total PDP 11 orang dan PDP selesai pengawasan 41 orang,” lanjut dr. Muliyanto.

PDP selesai pemantauan hari ini 1 orang asal Desa Anjir Pulang Pisau, dia selesai karena menjadi positif covid-19 berdasarkan hasil lab swab di Laboratorium Mikrobiologi RS Doris Sylvanus Palangka Raya, tukasnya. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook