Bupati dan Wabup Sambut Dirjen Kemendes, PDTT di Rumah Jabatan

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 13 Juni 2020 21:54, Dibaca 10 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dalam rangka survey kegiatan mendukung ketahanan pangan Nasional di kawasan Transmigrasi yang berada di Lamunti dan Dadahup Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Direktorat Jendral Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia akan meninjau dan melakukan survey langsung ke daerah transmigrasi yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini merupakan program intensifikasi lahan transmigrasi guna mendukung ketahanan pangan di kawasan transmigrasi seluas 10.594,54 Ha di Lamunti, Dadahup dan Palingkau selama tujuh hari, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirjen PKTrans Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI Dr. H.M. Nurdin dan rombongan.

(Baca Juga : Pj Bupati Hadiri Bukber Dalam Rangka Peringatan PSC 119 KES ke 1 Tahun)

Kedatangan Dirjen PKTrans Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI Dr.H.M. Nurdin dan rombongan disambut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor di Rumah Jabatan Bupati Kapuas Jalan Jendral Sudirman Kuala Kapuas, Jumat (12/6/2020) malam.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Dirjen Pengembangan Usaha Transmigrasi Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI Dr. Supriadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah Ravianus Syahril Tarigan, Pj Sekda Kabupaten Kapuas H. Masrani dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Dirjen PKTrans Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI bersama jajaran sudah berkenan hadir mengunjungi Kabupaten Kapuas, serta mengucapkan selamat datang di salah satu Kabupaten terbesar di Kalimantan Tengah.

"Selamat datang di Kabupaten Kapuas kami mempunyai moto yakni, Walau Tidak Sedarah tapi Kita Bersaudara. Kemudian perlu diketahui Kabupaten Kapuas ini adalah lumbung padi Kalimantan Tengah 51,22 persen kebutuhan padi Kalteng dari Kapuas, empat tahun terakhir Kapuas menjadi lumbung semangka untuk Kalsel-teng, bahkan sampai dikirim ke Surabaya, Jawa Timur,” ungkap Ben.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah itu juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas ke depannya bertujuan menjadi daerah lumbung bawang, ia pun menyebut kalau Kabupaten Kapuas merupakan tanah surga karena mampu menghasilkan berbagai macam bahan pangan dalam jumlah yang besar.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Dr. H.M Nurdin menyampaikan bahwa di masa sekarang ini yang terpenting bagi bangsa Indonesia adalah ketahanan pangannya.

“Bapak Preseden RI Joko Widodo mengatakan pada sidang kabinet tertanggal 5 Mei 2020 bahwa ketahanan pangan suatu hal yang sangat penting di masa sekarang ini dan kita Indonesia pada bulan – bulan menjelang akhir tahun selalu mines akan ketahanan pangan. Oleh karena itu kami diperintahkan mencari lokasi untuk mendukung Ketahanan pangan Nasional,” jelas Nurdin.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas, Wakil Bupati Kapuas, beserta jajaran yang sudah menerima dengan baik kedatangannya dan rombongan di Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook