DPRD Minta Sarana Pendidikan Rusak di Murung Raya Segera Diperbaiki

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 25 Juli 2018 14:27, Dibaca 344 kali.


MMCKalteng – Anggota Komisi A DPRD Murung Raya Mariyanto meminta agar pemkab setempat segera memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan yang rusak.

Di mana, kalau ada terjadi kerusakan dan tidak layak untuk dipakai baik itu fasilitas sekolah maupun rumah dinas guru harus segera diperbaiki, meski tidak bisa sekaligus namun tetap harus mendapat perhatian.

(Baca Juga : Harapan Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Dalam TMMD)

Menurut Mariyanto, hingga sekarang masih banyak sekolah yang kekurangan ruang kelas, terutama untuk Sekolah Dasar (SD) dan hal ini hampir terjadi di seluruh kecamatan.Rabu (25/7)

Mariyanto menambahkan, untuk sekolah yang masih banyak kekurangan ruang kelas tentu harus menjadi perhatian Dinas Pendidikan.

Ia meminta agar pihak Dinas Pendidikan aktif melakukan pendataan terhadap jumlah sekolah yang masih kekurangan sarana dan prasarana serta pasilitasnya, sehingga setiap tahun bisa dievaluasi mana yang sudah terpenuhi kekurangannya dan mana yang belum.

"Kita minta supaya pemerintah melalui Dinas Pendidikan supaya dapat memperhatikan terhadap sekolah yang masih membutuhkan penambahan ruang kelas, karena hal itu tentu sangat mendukung sistem belajar dan mengajar di sekolah dan desa tersebut," kata Mariyanto, belum lama ini.

Selain itu, politisi PPP ini juga meminta agar pemerintah daerah dapat memperhatikan rumah-rumah dinas guru yang kondisinya sudah memprihatinkan dan sangat perlu untuk dilakukan rehab.

Karena dalam kenyataan, terang Mariyanto, dari hasil pengamanan pihaknya bahwa masih banyak terdapat rumah guru yang sudah lama dan sejak dibangunan tidak pernah direnovasi.

"Terkadang ada masih rumah dinas guru yang belum direhab, pembangunan itu ketika Kabupaten Mura masih bergabung dengan Barut, sampai sekarang masih ada rumah dinas itu dengan kondisi yang sudah tidak layak huni kendati Mura sudah menjadi Kabupaten sendiri," tutur Mariyanto.

Artinya, kata Mariyanto, pihaknya berkeinginan agar pemerintah tidak tutup mata dan sengaja tidak melakukan upaya perbaikan terhadap rumah-rumah guru. 

"Kita menilai renovasi terhadap rumah-rumah dinas guru ini sangat perlu, terutama dalam memberikan samangat dan dorongan agar mereka bisa lebih giat lagi melaksanakan tugas-tugasnya sebagai tenaga pendidik," ucapnya.(MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook