Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui BSPS

Kontribusi dari Widia Natalia, 13 Juni 2020 20:28, Dibaca 56 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Prov. Kalteng dalam mewujudkan Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis), terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah dan mendiami rumah yang tidak layak huni.

Melalui koordinasi Dinas Perkimtan Kalteng dengan SNVT Penyediaan Perumahan Prov. Kalteng, telah dilaksanakan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yakni melakukan kegiatan perbaikan/ rehabilitasi rumah-rumah warga masyarakat yang mendiami rumah tidak layak huni untuk meningkatkan kualitas rumah-rumah tersebut sehingga layak untuk didiami.

(Baca Juga : Peringati Hari AIDS Sedunia, Pemprov. Kalteng Gelar Senam Bersama)

Program ini merupakan konsentrasi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Kalteng, khususnya di sektor perumahan layak huni. 


Kegiatan peningkatan kualitas ini dilakukan dengan melaksanakan perbaikan pada bagian atap, lantai maupun dinding tergantung dengan kerusakan yang terdapat pada rumah warga tersebut.

Besaran dana yang diperlukan untuk rehab satu unit rumah yakni mencapai Rp. 17,5 juta dan kondisinya sudah layak huni.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kalteng, karena kegiatan seperti perbaikan rumah ini dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemprov. Kalteng bagi masyarakat yang memerlukan bantuan tersebut.(Sumber Disperkimtan Prov. Kalteng/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook