Sekda Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Baamang Unit II, Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Mei 2021 14:51, Dibaca 231 kali.


MMCKalteng – Katingan – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal, bertempat di Puskesmas Baamang Unit II Kecamatan Baamang Hulu, Kotawaringin Timur, Minggu (30/5/2021). Sekretaris Daerah didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta jajaran dari Polda Kalteng.

Fahrizal Fitri mengatakan tujuan dari vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan ditengah pandemi covid-19 saat ini. Vaksinasi massal ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah menindaklanjuti Instruksi Presiden yang disampaikan melalui Gubernur untuk menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia umumnya, di Kalteng khususnya.

(Baca Juga : Dinas PMD Kalteng Lakukan Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa Dan Melakukan Pembinaan Serta Pengawasan BUMDes Dan BUMDes Bersama di Kab. Seruyan)

Vaksinasi massal ini juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia. Sasaran prioritas kali ini adalah kalangan masyarakat lanjut usia (lansia) yang berusia di atas 60 tahun ke atas. Lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia.

Kepala Puskesmas Puskesmas Baamang Unit II Elmi Mulyani menjelaskan, untuk di Puskesmas Baamang Unit II sekarang ini sasaran kurang lebih sebanyak 30 orang yang melakukan vaksinasi

“Hari ini sekitar 30 untuk lansia. Yang dibawah lansia yang dibawah 60 Tahun kita tetap layani.”, tutur Elmi Mulyani.

Elmi Mulyani mengatakan khusus di Puskesmas Baamang Unit II ada sebanyak 330 lansia yang sudah melakukan vaksinasi.

“ Vaksinasi untuk lansia sudah dilakukan hampir 1 bulan ini, lansia yang sudah divaksin sebanyak 330 lansia”, pungkasnya. (WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook