Tinjau ke Sejumlah Sekolah, Ivo Sugianto Sabran Pastikan Pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Optimal di Masa Pandemi

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Oktober 2021 15:32, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melakukan kunjungan di beberapa sekolah antara lain TK Purnawida, RA. Al-azhar dan TK Sinar Surya di wilayah Kota Palangka Raya, Jumat (22/10/2021). Kunjungan ini dimaksudkan guna memantau persiapan sekolah dalam pelaksanaan tatap muka (PTM).


Ivo Sugianto Sabran ingin memastikan pelaksanaan pertemuan tatap muka optimal di masa pandemi yakni sesuai dengan protokol kesehatan serta sarana dan prasarana sekolah yang memadai.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Buka Rakor Regional Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB dan PPh se-Kalteng)


“Kunjungan kali ini dalam rangka meninjau persiapan Sekolah Tatap Muka sejauh mana kesiapannya dalam menerapkan protokol kesehatan, sejauh mana fasilitas, sarana dan prasaranan sekolah, apakah memadai atau tidak”, ucap Ivo.

Dalam kunjungan tersebut, Ivo sekaligus meninjau program yang sedang digalakkan POKJA PAUD Prov. Kalteng yaitu PAUD Holistik Integratif.

“Dari beberapa TK tadi, alhamdulilah sebagian besar sudah mulai menerapkan satuan-satuan di PAUD Holistik Integratif dan mudah-mudahan ini juga dapat terlaksana pembelajaran tatap muka dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan”, jelas Ivo.

Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi. Layanan stimulasi holistik mencakup layanan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan menjadi kebijakan pengembangan anak usia dini dengan melibatkan pihak terkait baik instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh masyarakat, dan orang tua.

Pada kesempatan tersebut, terkait penurunan stunting, Ivo berpesan ke TK yang dikunjungi agar tiap bulan ke Posyandu.

“Ini penting untuk pemantauan tumbuh kembang anak, jika sarana dan prasarananya kurang bisa kita bantu seperti alat pemantauan, alat ukur tinggi atau berat badan, lalu pemberian makanan tambahan. Di prov. Kalteng ada program bantuan PMT dalam rangka menurunkan angka stunting, jika mereka mengajukan maka bisa kami bantu”, pungkas Ivo.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook