Kabupaten Pulang Pisau dicanangkan Sebagai Daerah Pertanian Modern

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 11 Juni 2020 23:03, Dibaca 479 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo untuk yang kedua kalinya mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau dan didampingi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran  dengan tujuan pencanangan Kabupaten Pulang Pisau sebagai daerah pertanian modern (modern farm), tepatnya ke Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (11/6/2020).

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo yang turun langsung mendampingi Menteri Pertanian dan Gubernur Kalteng menyampaikan bahwa pencanangan Kabupaten Pulang Pisau menjadi daerah pertanian modern (modern farm) langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

(Baca Juga : Akreditasi PAUD Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kobar)

Pertanian akan menjadi pokok utama dalam kemajuan ekonomi karena semua orang perlu makan, dengan bertani/bercocok tanam masyarakat kelaparan dan dapat menghadapi krisis.

Edy berharap pertanian di wilayah Pulang Pisau agar bisa dikembangkan lagi, tidak hanya pertanian padi, tapi juga jagung, sayur-sayuran, serta buah-buahan.

"Luasan lahan eksisting yang akan digarap untuk program food estate dari 2 Kabupaten yakni Pulang Pisau dan Kapuas yaitu kurang lebih 85.000 hektar," ujarnya.

Dengan perkembangannya nanti akan dilakukan secara bertahap, juga dengan perencanaan dari pihak Provinsi dan Kementerian, serta pihak Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

“SDM dalam pelaksanaan food estate ini karena lahan yang sudah eksisting sudah ada penggarapnya dari masyarakat trans di sini,” jelas Edy.

Tidak lupa juga Bupati Pulang Pisau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Presiden RI, Joko Widodo yang menunjuk Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu lumbung padi ketahanan pangan nasional. (MC. Pulang Pisau/acr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook