Dua Orang PDP Asal Pulang Pisau Dinyatakan Positif Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Juni 2020 19:48, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo,  mengatakan dua orang PDP asal Pulang Pisau dinyatakan positif covid-19.

“Dua orang positif covid-19 ini masih satu keluarga, mereka merupakan suami dan istri,” kata dr. Muliyanto di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Sabtu (6/6/2020).

(Baca Juga : Wabup Gumas Pimpin Rapat Perubahan Perbup Tentang Perjalanan Dinas dan Penghasilan PNS dan CPNS)

Dikatakan Muliyanto, pasien positif covid-19 tersebut, yang suami, awal masuk RSUD Pulang Pisau dengan keluhan bukan batuk pilek, tapi dengan keluhan sakit lain, dilakukan rontsen, setelah dilihat dan diperiksa hasilnya mencurigakan, kemudian dirapid test dan hasilnya reaktif.

“Rapid test dilakukan lagi beberapa kali dengan menggunakan alat rapid tes yang berbeda, tapi hasilnya tetap reaktif,” ujarnya.

Tiga hari kemudian istrinya masuk rumah sakit dengan keluhan sesak napas, langsung dirapid tes hasilnya reaktif, suami istri tersebut masuk dalam PDP dan dirawat di RSUD Pulang Pisau.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan lab swab di Laboratorium Mikrobiologi RS Doris Sylvanus Palangka Raya, kedua orang tersebut dinyatakan positif covid-19,” kata Muliyanto.

Dengan penambahan 2 orang tersebut, total positif covid-19 menjadi 9 orang, dari 9 orang tersebut 5 diantaranya telah sembuh, sedangkan 4 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Untuk PDP selesai ada 7 orang, yaitu Kec. Kahayan Hilir 5 orang dengan rincian dari Desa mantaren I 1 orang, Desa Mantaren II 2 orang, Kelurahan Pulang Pisau 2 orang dinyatakan positif covid-19, Kec. Kahayan Tengah ada 1 orang dari Desa Bukit Rawi dan Kec. Maliku 1 orang dari Desa Wono Agung.

Total PDP 6 orang, pasien PDP tersebut berasal dari kecamatan Kahayan Hilir 3 orang yaitu Kelurahan Bereng 2 orang, Desa Mantaren II 1 orang, Kec Jabiren Raya 1 orang dari Desa Henda, Kec. Pandih Batu 2 orang dari Desa Pangkoh Hilir. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook