Wakil Bupati dan Kapolres Gunung Mas Sidak Pasar, Apotik, dan Swalayan

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 Maret 2020 14:08, Dibaca 1,459 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Wakil Bupati Gunung Efrensia LP Umbing bersama Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melaksanakan sidak ke pasar, apotik, dan swalayan untuk mengecek ketersedian bahan pokok, Kamis (5/3/2020).

Wakil Bupati Gunung Mas mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi ketersedian bahan pokok dan penimbunan barang-barang, makanan dan sembako karena wabah virus corona sehingga ini yang membuat masyarakat menjadi panik dan takut kehabisan bahan pokok.

(Baca Juga : Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Jadi Kampung Berkah)

Padahal, lanjut beliau, hal tersebut tidak ada hubungannya dengan wabah virus corona yang sudah memasuki wilayah Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Gunung Mas juga menyampaikan selain mengecek ketersediaan bahan pokok, pihaknya juga sekaligus mengecek harga dan semua harga relatif normal serta tidak ditemukan pedangan yang melakukan penimbunan barang.

Sedangkan untuk masker dan hand sanitizer, yang memang stok barang di apotik tidak banyak. Bahkan ada satu apotik yang memesan masker sejak 3 bulan terakhir namun belum datang.

Jadi dari hasil sidak, beliau menegaskan stok bahan pokok di Kabupaten Gunung Mas masih tersedia di tokok-toko, namun ada beberapa bahan pokok seperti gula dan minyak goreng sedikit mengalami kenaikan harga.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook