Hari Pertama PSBB, Wabup Tinjau Pos Pengamanan di Sejumlah Titik

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 06 Juni 2020 08:22, Dibaca 37 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dengan mulai diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas yang berlangsung pada tanggal 4 Juni sampai dengan 17 Juni 2020, maka dibangun pula pos-pos pengamanan perbatasan dan dalam kota demi mendukung lancarnya PSBB tersebut.

Guna memastikan berjalan dengan lancarnya penerapan PSBB di wilayah Kota Kuala Kapuas, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Pj Sekretaris Daerah H Masrani dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi meninjau secara langsung kesiapan para petugas di beberapa pos yang berdiri di wilayah Kabupaten Kapuas, Rabu (4/6/2020) sore.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Terima 792 Mahasiswa KKN)

Beberapa pos yang ditinjau tersebut diantaranya pos perbatasan Kalteng-Kalsel yang berlokasi di Jembatan Timbang Km 13 Desa Anjir Kecamatan Kapuas Timur, Pos perbatasan Desa Anjir Kecamatan Kapuas Timur Km 9, Pos dalam Kota Kuala Kapuas yang berlokasi di Bundaran Besar Jalan Pemuda, Pos Depan Polsek Kecamatan Basarang Km 9 dan Pos Depan Pelabuhan Danau Mare.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh petugas-petugas yang ikut andil dalam menjaga keamanan di setiap pos yang didirikan selama masa PSBB.

Dirinya mengharapkan kepada setiap petugas di pos perbatasan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab, serta tetap tegas dalam mengawasi setiap warga yang ingin memasuki wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas.

“Dengan adanya penerapan PSBB selama lebih kurang dua minggu ini, semoga dapat menekan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas sehingga angka kesakitannya dapat turun dan kita bisa beraktivitas dengan normal kembali,” ucapnya saat meninjau posko di perbatasan Kecamatan Basarang.

Kemudian dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik selama masa PSBB di Kabupaten Kapuas, serta tetap mengikuti semua himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak satu sama lain, jangan berkerumun, selalu gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, serta apabila mungkin untuk tetap di rumah saja. Itu lah beberapa cara dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” jelas Nafiah.

Dalam peninjauan posko di sejumlah lokasi tersebut, dilakukan juga penyerahan bantuan kepada setiap petugas pos pengamanan yang berjaga demi menunjang kesiapan setiap petugas dalam beraktivitas sehari-hari selama masa PSBB. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook