Wujudkan Pelayanan, Disdukcapil Kapuas Jemput Bola Ke Kecamatan Kapuas Timur

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 24 Januari 2020 16:19, Dibaca 178 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas melakukan upaya turun langsung/ Jemput bola (Jebol) ke Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur untuk melaksanakan kegiatan berupa Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil yang mana dilaksanakan, Selasa sampai dengan Kamis tanggal 22-23 Januari 2020.


Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Dra Ruseni yang juga ikut turun ke lapangan untuk memantau ataupun monitoring kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan merupakan salah satu Inovasi Disdukcapil yaitu ‘SIMPUN’ atau Sinde Muhun Pelayanan Uras Dinun. “Artinya dengan Sekali Turun Disdukcapil ke desa-desa semua Dokumen Kependudukan bisa didapat dan tentunya semua kepengurusan dokumen gratis tanpa ada pungutan biaya.” ucap Ruseni.

(Baca Juga : Semangat Mulia Sebagai Langkah Awal Perjanjian Kerjasama)


Kegiatan Jemput bola ini dipimpin oleh Kabid Dafduk dan Kabid Pencapil dibantu oleh para kasi dan staff tersebut mendapatkan hasil yaitu perekaman 184 orang, Kartu Keluarga 348 lembar, Suket 417 lembar, KIA 36 keping, Akta Kelahiran 1.296 lembar dan Akta Kematian 22 lembar. (disdukcapil/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook