Sertifikasi Produk Halal Tingkatkan Daya Saing IKM Kobar

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 27 Maret 2018 20:21, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - PANGKALAN BUN - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop & UKM) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Sosialisasi Sistem Jaminan Halal (SJH), Selasa (27/3) di Aula Disperindagkop & UKM Kobar.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Disperindagkop & UKM Kobar Ir. Kris Budi Hastuti, dihadiri oleh Pejabat Lingkup Disperindagkop & UKM Kobar dan pengusaha IKM di Kobar.

(Baca Juga : Pj. Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Barsel)

Sekretaris Dinas Perindagkop & UKM Kobar mengatakan bahwa sosialisasi berguna untuk meningkatkan kesadaran IKM akan pentingnya jaminan kualitas bagi konsumen dari produk mereka. “Sistem Jaminan Halal dapat diterapkan pada berbagai jenis industri seperti pangan, obat, kosmetik, semoga melalui sosialisasi ini bisa membantu IKM menjadi sadar akan pentingnya jaminan halal, dan menjadi lebih berkembang dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal ini juga ditambahkan Wakil Direktur I LPOM MUI Provinsi Kalteng Dr. Moch Anwar, M.Si. “Dengan banyaknya produk IKM Kobar yang sudah tersertifikasi menunjukkan bahwa IKM Kobar sudah sadar akan pentingnya sertifikasi tersebut,” bebernya.

Setelah dilangsungkannya kegiatan, Disperindagkop & UKM Kobar berharap banyak agar produk IKM Kobar mampu bersaing dengan produk yang masuk dari luar daerah, salah satunya adalah dengan sertifikat halal yang dimiliki oleh IKM. (Humas Kominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook