Kasi Tata Kota : Banyak Faktor Penyebab Kerusakan Lampu PJU

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 19 November 2019 23:03, Dibaca 771 kali.


MMCKalteng - Kepala Seksi Tata Kota Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Yanto Ranan mengatakan banyak faktor yang menjadi penyebab tidak berfungsinya lampu di sejumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pulang Pisau.

Beberapa faktor tersebut diantaranya faktor cuaca, turunnya tegangan listrik, dan bisa juga disebabkan oleh binatang seperti serangga bahkan kadang-kadang oleh oknum masyarakat tidak bertanggung jawab terhadap pengrusakan fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah setempat, ujar Yanto Ranan saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Selasa (19/11/2019).

(Baca Juga : Bapemperda Lanjut Bahas Dua Raperda Inisiatif Pemko)

Khususnya tim yang ada di lapangan setiap harinya melakukan patroli jika ada lampu PJU yang padam atau rusak, serta melakukan pemeliharaan lain. Tim di lapangan juga langsung datang melakukan perbaikan jika ada informasi atau laporan dari warga apabila ada PJU yang mati di lingkungannya.

Selain informasi dari media sosial, masyarakat juga bisa langsung datang ke kantor PUPR untuk melaporkan apabila ada lampu PJU yang padam dengan memberitahukan ruas jalan mana yang ada kerusakan sehingga tim PJU bisa datang dengan cepat ke lokasi untuk melakukan perbaikan, jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk penambahan lampu PJU setiap tahun memang telah dianggarkan, untuk pemasangan dari daya lampu yang ada di tiap jalan yang diusulkan nantinya apakah daya yang tersedia memungkinkan untuk di pasang lampu PJU atau tidak, ungkapnya (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook