Guna Kurangi Penyebaran Covid-19 Melalui Perairan, Dishub Terus Sterilkan Kapal yang Hendak Melintasi DAS Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 28 Mei 2020 18:26, Dibaca 216 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Vitrianson dan jajaran bersama unsur muspika Kecamatan Kapuas Kuala dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kuala Kapuas kembali memeriksa dan melakukan pensterilisasian terhadap satu buah kapal jenis Tugboat yang akan berlayar dari Batam Kepualauan Riau menuju ke daerah Buntok, Kabupaten Barito Selatan di Pelabuhan Bantanjuang, Rabu (27/5/2020) pagi.

Kegiatan itu bertujuan mensterilisasikan kapal yang berlayar dari luar daerah Kabupaten Kapuas dan melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) wilayah Kapuas guna mencegah penularan Virus yang sangat mudah dan cepat penularannya yakni, Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Penutupan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkompinda Tahun 2019)

Adapun kapal yang diperiksa dan telah dilakukan kegiatan sterilisasi tersebut adalah Kapal TB. Duta Kapuas 25 dan mengangkut sebanyak 14 orang  Anak Buah Kapal (ABK), serta semua awak kapal tersebut dalam keadaan baik dan sehat. Selain bertujuan untuk mencegah yang namanya penularan wabah virus menular Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan, juga agar Kabupaten Kapuas yang saat ini menduduki urutan kedua penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak di Kalimantan Tengah bisa menurunkan tren kasus positif yang melonjak naik sejak 5 hari terakhir. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar kasus positif ini bisa berkurang bahkan tidak ada lagi kasus positif yang ada.(hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook