Pemkab Kobar Siapkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 27 September 2018 06:56, Dibaca 42 kali.


MMC Kalteng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar)  menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil mengukir prestasi pada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah ke XI yang akan berlangsung di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada bulan Oktober 2018.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah usia rapat persiapan Porprov Kalteng. Dalam rapat itu dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kobar Rustam Effendi, Ketua KONI Thibrani.

(Baca Juga : Ikuti Ajang AOE 2022, Pemkab Kobar Pamerkan Komoditi Unggulan dan Potensi Daerah)

"Ada beberapa hal yang kami bahas pemberangkatan kontingen Kobar mengikuti Porprov di Muara Teweh, dalam rapat ini kami mengevaluasi, intinya Kobar siap mengikuti even tersebut, hanya untuk target perolehan dari setiap cabang olahraga masih menunggu hasil evaluasi dari pelatihan," kata Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Senin (24/9).

Kabupaten Kobar kata Wakil Bupati akan memberangkatkan kontingen sebanyak 280 orang baik atlet, pendamping maupun official, dan dalam kegiatan Porprov nantinya Kobar akan mengikuti 23 cabang olahraga.

"Untuk cabang olahraga apa yang kita unggulkan masih menunggu hasil evaluasi. Sebab dalam rapat tadi masih ada beberapa koordinator cabang olahraga tidak hadir, yang jelas Kobar siap mengukir prestasi di Porprov, dan kebetulan saya langsung sebagai ketua Kontingen," ujar Wakil Bupati.

Dijelaskannya juga bahwa Pemkab Kobar telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mempersembahkan mendali, bonus itu besarnya variatif dan disesuaikan kemampuan anggaran daerah.

"Untuk atlet yang berhasil meraih mendali emas untuk perorangan akan di berikan bonus sebesar Rp 15 juta, perak akan mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta dan perunggu sebesar Rp 5 juta, bonus itu beda antara perorangan dengan per regu seperti sepak bola yang pemainnya banyak tentunya akan mendapatkan bonus yang berbeda. Tetapi tentunya disesuaikan kemampuan anggaran daerah,”  imbuh Wakil Bupati.

Kedepannya, tambah Wakil Bupati untuk mengembangkan prestasi dan menghidupkan olahraga terutama mendorong KONI agar lebih giat melakukan pembinaan, maka Pemkab Kobar akan menggandeng pihak ketiga melalui dana CSR perusahaan untuk bidang olahraga.

"Pemkab Kobar begitu konsen dalam pengembangan bidang olahraga dan pemuda ini, mengingat anggaran kita terbatas maka kita akan ajak perusahaan untuk andil dalam bidang ini melalui dana CSR mereka, wadah inilah salah satu cara kita merangkul generasi muda dalam mengembangkan bakatnya khsususnya dibidang olahraga," kata Wakil Bupati. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook