Sekda Kalteng Ikuti Rakor Perumusan Protokol Masyarakat Produktif Dan Aman Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Mei 2020 19:48, Dibaca 286 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng H. Nurul Edy, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Rivianus Syahril Tarigan, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalteng ADM. Tangkudung mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual melalui Video Conference bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju bertempat di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Kamis (21/5/2020).

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang mengikuti rakor virtual diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

(Baca Juga : Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Perikanan Tangkap Dalam Kegiatan Andon Penangkapan Ikan )

Rakor virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Presiden Republik Indonesia turut diikuti juga oleh Panglima TNI, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dan seluruh Gubernur se-Indonesia.

Pertemuan virtual kali ini merupakan tindak lanjut arahan dari Presiden terkait Perumusan Protokol Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam rakor yakni mengenai wilayah-wilayah yang siap beraktivitas kembali menghadapi new normal atau pola hidup baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang ini beserta membahas skenario dan langkah-langkah yang akan diambil. 

Selain itu, pola hidup baru yang dibahas dalam rakor tersebut dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.(Foto:Agung)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook