Wagub Kalteng Tinjau Vaksinasi Pelajar di Dadahup, Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 September 2021 14:01, Dibaca 688 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kantor Balai Wilayah Sungai II Kementerian PUPR, Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/9/2021).


“Kenapa Vaksinasi ini terus kita gencarkan, laksanakan, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kalteng betul-betul memiliki kekebalan tubuh, Herd immunity, kekebalan komunal, jadi dengan cara di vaksin inilah salah satunya untuk mencegah agar masyarakat kita tidak mudah kena virus corona atau Covid-19”, ucap Wagub saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Bentuk Jaya A5.

(Baca Juga : Ketua TP PKK Ivo Sugianto Sabran Tinjau Kebun Percontohan dan Lakukan Panen Bersama)

H. Edy Pratowo mengatakan vaksinasi massal ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng, sehingga Herd Immunity (Kekebalan Komunal) dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi.

“Bagaimana kita bisa sekolah, salah satunya kita mencegah agar penyebaran virus corona di Indonesia, di Kalteng dan khususnya di Kapuas ini bisa reda atau mengecil. Kita bersyukur dengan adanya kerjasama dari seluruh stakeholder, baik Pemerintah, Pak Gubernur sendiri selalu mengingatkan masyarakat Kalteng supaya cepat dilakukan vaksinasi, capaian vaksinasinya cepat dilaksanakan”, jelas Edy.

Wagub juga mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas saat ini sudah masuk pada level 2.

“Kami sudah melihat begitu cepatnya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, bahkan Kapuas sudah masuk pada level 2”, pungkasnya.

Wagub didampingi Forkopimda Prov. Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook