Kodim 1014/Pbun dan Bank Kalteng Turut Berikan Bantuan Penanganan Covid-19 di Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 04 Mei 2020 22:07, Dibaca 173 kali.


MMCKalteng - Kobar - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menerima bantuan berupa 250 paket sembako dari Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di depan Aula Kantor Bupati, Senin (5/4/2020).

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, Bambang Purwadi menyampaikan bahwa pihaknya memberikan bantuan 250 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya maupun masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

(Baca Juga : Penandatanganan MoU SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dengan Polres Kapuas)

"Kami ingin meringankan beban masyarakat melalui bantuan sembako ini," Kata Bambang.

Bambang juga menjelaskan dalam paket sembako ini berupa beras, gula, mie instan dan minyak goreng. Selain paket sembako, pihak Bank Kalteng juga telah menyumbangkan 150 pc Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Sultan Imanudin dan bantuan berupa uang tunai untuk dapur umum Covid-19 yang bertempat di Cafe Tepi Arut.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengungkapkan terima kasih kepada Bank Kalteng yang ikut dan peduli serta membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar.

Pada kesempatan yang sama, Kodim 1014 Pangkalan Bun menyerahkan bantuan berupa 85 paket Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu dan diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

"Kami Kodim 1014 selalu mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, saling bahu membahu, membantu, bekerja sama dengan baik dan memberikan bantuan berupa APD untuk dibagikan sesuai kebutuhan bagi tenaga medis," kata Yudi Rianto Ratu.

Bupati Kotawaringin Barat mengapresiasi kepada jajaran Kodim 1014/Pbn yang telah memberikan sumbangsih kepada tenaga medis. Bupati berharap dan menghimbau agar masyarakat tetap waspada, selalu mengikuti protokol yang ada, jika berpergian menggunakan masker dan tidak berpergian keluar daerah (mudik).

“Dan diharapkan kepada masyarakat agar jangan menyepelekan wabah Covid-19 ini,” ujar Hj Nurhidayah. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook