Begoyap Night Market, Wisata Baru di Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 04 September 2019 09:43, Dibaca 372 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat - Tidak Lama lagi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan memiliki destinasi wisata baru, tepatnya pada pada tanggal 07 - 08 September 2019 Pemkab kobar akan menggelar kegiatan Begoyap Night Market (BNM).

Kegiatan BNM ini nanti akan menghadirkan 100 pelaku UMKM dengan sajian seni musik dan budaya.

(Baca Juga : Cintai Budaya Daerah Kabupaten Kapuas)

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom mengatakan kegiatan BNM akan dilaksanakan Jl. Pangeran Antasari tepatnya di depan kantor BNI sampai ke depan Kantor BPR, dimulai pukul 18.15 wib sampai dengan pukul 23.00 WIB.

"Kegiatan BNM itu merupakan destinasi wisata baru yang dikemas dalam kegiatan pasar malam yang memadukan unsur modern dan wisdom lokal, konsepnya mengedepankan kearifan lokal, dan BNM mengintegrasikan dengan kawasan wisata dan ekonomi kreatif, di situ akan melibatkan UMKM. Selain itu akan hadir juga kesenian tradisional, yang lebih menarik lagi Begoyap Night Market hanya ada di kota Pangkalan Bun yang terintegrasi dengan wisata susur sungai malam hari," kata Juni Gultom, Jumat (30/8).

Ditambahkan juga oleh Junni, Kobar merupakan daerah tujuan wisata dan sejalan dengan visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang meletakkan sektor pariwisata sebagai sektor prioritas sehingga perlu menciptakan destinasi wisata untuk menambah ketertarikan wisatawan.

"Bantaran Sungai Arut terus kita poles, karena disitu memiliki daya tarik tersendiri. Pada akhir tahun ini juga kita akan luncurkan cafe apung diatas kapal. Dengan menghadirikan kegiatan susur sungai, hal ini menjadi New Icon Asia. Jika di Thailand ada Floating Market, lalu Singapura ada Cina Town dan Kobar ada Begoyap Night Market," kata Juni Gultom dengan penuh optimis.

Selain itu lanjut Juni Gultom, sesaat lagi akan  hadir Dancing Water Fountain di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila. Dancing Water Fountain untuk melengkapi sarana dan estetika kota di Taman Kota Manis.

"Kami mohon dukungan seluruh masyarakat Kobar karena kita akan meremajakan fasilitas publik ruang kota Pangkalan Bun, yang kita mulai di tahun ini juga, dengan tahap pertama kita akan meremajakan median perkotaan yang ada di  Jalan Iskandar dan Jalan Diponegoro yang dilanjutkan sampai Sungai Buun dan tahun depan kita masuk di jantung kota," ujar Juni Gultom.

Juni Gultom pun menambahkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah semua hasil pembangunan sebesar-besarnya untuk kemanfaatan bagi masyarakat, percepatan pembangunan ini juga sebagai sarana dan prasarana dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kobar. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook