Bupati Kobar Himbau Masyarakat Berobat Cukup Di Kobar Saja

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 22 Maret 2018 20:40, Dibaca 492 kali.


PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah menghimbau agar masyarakat jika ingin berobat tidak perlu diluar Kobar mengingat saat ini RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun telah lengkap fasilitasnya. "Kami sangat bersyukur saat ini RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun yang menjadi rumah sakit kebanggaan kita semua telah melengkapi fasilitasnya, dimana saat ini telah ada Instalasi Gawat Darurat yang terlengkap dan terbaik di Propinsi Kalimantan Tengah," kata Bupati Kobar Hj. Nurhidayah usai meresmikan IGD RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, Kamis (22/3).

Dimana menurut Bupati, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun saat ini telah memiliki dua ruang operasi yang menggunakan sistem terintegrasi, selain itu juga di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun telah lengkap baik dokter spesialis maupun fasilitas lainnya. "Jika selama ini masyarakat ingin berobat selalu keluar Kobar, saat ini tidak perlu lagi lah, rumah sakit kita ini sudah lengkap, apalagi rumah sakit kebanggaan kita ini sekarang sudah terakreditasi dengan nilai Paripurna Bintang Lima, terbaik se-Kalteng, jadi kita pun harus bangga," ucap Bupati.

(Baca Juga : Hari Keenam PSBB, Gugus Tugas Covid-19 Kapuas: Masih Ada Usaha Kuliner Langgar Jam Buka!)

Bupati pun mengakui jika saat ini RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun masih banyak memerlukan sarana dan prasarana, maka secara bertahap akan dipenuhi. "Secara bertahap kita akan penuhi kekurangan sarana dan prasarana dan tenaga medis yang dibutuhkan rumah sakit ini, akan selalu mendukung dan mensuport," imbuh Bupati.

Bahkan kata Bupati di tahun 2019 mendatang, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mendapatkan bantuan dari pusat untuk membangun ruangan khusus kelas III yang dibangun lima lantai. "Karena rumah sakit kita ini menjadi rumah sakit rujukan sehingga pada waktu waktu tertentu selalu membludak pasien rawat inap, pada saat ini kita pun sering melihat ada pasien yang di rawat sampai di lorong karena memang rumah sakit ini masih kekurangan ruangan khususnya kelas III, tetapi alhamdulillah nanti tahun 2019 akan dibangun lima lantai, jadi satu ruangan khusus satu pasien," kata Bupati.

Nurhidayah mengatakan juga bahwa pengembangan pembangunan dalam sektor kesehatan merupakan program prioritas kedua Pasangan Nurani dalam memimpin Kobar lima tahun kedepan. "Bidang kesehatan menjadi program prioritas kedua Pasangan Nurani, untuk itu setiap tahun anggaran bidang kesehatan selalu mendapatkan porsi anggaran yang cukup besar dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana dibidang kesehatan terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat," bebernya. (Humas Kominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook