Lakukan Tes Urine, Langkah Lapas Sukamara Cegah Narkoba

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Mei 2020 18:18, Dibaca 231 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Menindaklanjuti Surat Nomor: W.17-PK.01.04-1899 perihal Permintaan Laporan Pelaksanaan Tes Urine bagi WBP dan Petugas yang terindikasi menggunakan Narkoba, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melaksanakan tes urine kepada beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan dan beberapa petugas untuk mengetahui negatif atau positif menggunakan narkoba, Sabtu (2/5/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri, melalui Staf Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, Ricky Sakeus mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan tidak adanya penggunaan narkotika di dalam Lapas.

(Baca Juga : Hasil Audiensi, Walikota Palangka Raya Dukung Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana)

Ricky menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Dinas yang dikirim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. "Di samping untuk melengkapi Laporan yang diminta, tes urine ini berguna agar ke depannya tidak terjadi penyalahgunaan narkotika di lingkungan Lapas Sukamara serta mencegah peredaran yang dilakukan oleh petugas, dengan demikian Lapas Sukamara menjadi bersih terhadap penyalahgunaan narkotika," imbuhnya.

Selain itu, Staf Sub Seksi Pembinaan, Dwi Cahya Prasetyo, yang saat itu menangani alat tes urine mengungkapkan, dari hasil tes tersebut Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas dinyatakan negatif menggunakan narkoba. "Kita harus mengantisipasi dengan urine. Semoga tes ini ke depannya di Lapas Sukamara bebas dari narkoba," harap Dwi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri, menyampaikan bahwa dengan melaksanakan tes urine ini, Lapas Sukamara terhindar dari Narkoba (Narkotika dan obat-obat berbahaya). "Agar supaya Lapas Sukamara bebas narkoba," jelas Asmuri, Kalapas Sukamara. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook