Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Optimalkan Sarana dan Prasarana Rumah Karantina

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 02 Mei 2020 10:40, Dibaca 3 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Untuk menyikapi semakin bertambahnya ODP, PDP maupun Positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, hal itu berdampak dengan sarana dan prasarana pengelolaan rumah karantina di NSD.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas melakukan rapat koordinasi terkait dengan kesiapsiagaan terhadap pengelolaan rumah karantina di NSD yang dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Panahatan Sinaga, SH dan hadir juga seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Jumat (1/5/2020) bertempat di Aula BAPPEDA.

(Baca Juga : Kontingen Barito Utara Tampilkan Legenda Tiung Gomba pada Karnaval Budaya FBIM 2023)

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Kapuas menyampaikan, untuk menyiapkan rumah karantina di NSD jl. Pemuda Handel Berkat Makmur sebagai tempat isolasi pasien OPD dan PDP perlu diperhatikan kebersihan, sarana dan prasarana yang tersedia di rumah karantina. "Keamanan, kebersihan serta sarana dan prasarana akan kita perhatikan di rumah karantina NSD seperti air pdam, listrik, internet dan lainnya," paparnya.

Kepala Dinas Kominfo dan juga juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi siap memfasilitasi sarana berupa akses internet ke setiap rumah karantina, agar pasien  bisa meakses informasi secara global dan dapat membantu kejenuhan penghuni rumah karantina, sehingga dapat menjalani masa karantinanya dengan baik dan dapat melawan covid-19 hingga sembuh.(hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook