Lapas Palangka Raya Warnai Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56 dengan Bakti Sosial

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 April 2020 12:28, Dibaca 303 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Indonesia secara serentak melakukan bakti sosial untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56, Kamis (23/4/2020).

Lapas Kelas IIA Palangka Raya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kali ini, rombongan Lapas Palangka Raya yang dipimpin oleh Kepala Lapas Palangka Raya Syarif Hidayat terdiri dari seluruh pejabat eselon IV dan eselon V serta staf Lapas Palangka Raya.

(Baca Juga : Dalam Sehari Kanwil Kalteng Laksanakan 2 Kegiatan )

Kegiatan dilaksanakan di pemukiman penduduk Jalan Nyaru Menteng, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya. Kegiatan ini bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Selain itu, bakti sosial ini merupakan Capaian Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

Selain Lapas Kelas IIA Palangka Raya, kegiatan ini juga diikuti oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Bapas Kelas I Palangka Raya, Rupbasan Kelas I Palangka Raya dan LPKA Kelas II Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini, Lapas Palangka Raya membagikan sembako atau bahan makanan seperti beras, gula, minyak goreng dan mie sebanyak 45 paket untuk 45 Kepala Keluarga. Selain itu, kegiatan ini tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kepala Lapas Palangka Raya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan sulit mencari makanan saat pandemi Covid-19 ini masih berlangsung.

"Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian. Tetap jaga diri agar terhindar dari Covid-19. Semoga kita sehat selalu," ungkap Syarif. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook