Pemkab Mura Akan Mengadakan Paket Sembako Untuk Yang Terdampak Covid-19

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 13 April 2020 21:42, Dibaca 1,102 kali.


MMCKalteng - Murung RayaBupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph mengikuti video conference dengan Gubernur Kalteng terkait diskusi kesiapan Kabupaten/ Kota dalam menanggulangi dampak Virus Corona atau Covid-19. 

Menurut Perdie, dalam video conference tersebut, Gubernur Kalteng berjanji akan memberikan bantuan kepada Kabupaten Murung Raya dalam menghadapi pandemi corona virus.

(Baca Juga : Konsultasi Publik KLHS RDT Kawasan Perkotaan Kuala Kurun)

"Beliau menjanjikan akan memberikan bantuan stimulus atau bantuan berupa BLT, ini masih dirumuskan, nanti Pemerintah Daerah tinggal mengusulkan,” katanya, Senin (13/4/2020).

"Kesimpulannya pada vicon tadi, intinya ingin melihat kesiapan masing-masing Kabupaten/ Kota, termasuk Kabupaten Murung Raya dalam penaganan dan pecegahan virus corona," ucap Perdie seusai video conference.

Sementara itu, Perdie berharap, agar Kabupaten Murung Raya bisa mendapatkan bantuan tersebut, sehingga beban ekonomi dan dampak sosial yang dirasakan masyarakat akibat virus corona bisa sedikit berkurang.

"Sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat, telah kami tindaklanjuti yaitu untuk ketahanan pangan dampak dari ekonomi atas wabah Covid-19 ini, kami akan mengadakan paket sembako kurang lebih untuk 6.300 kepala keluarga, paket sembako ini dikelola oleh Dinas Ketahanan Pagan Kabupaten Murung Raya. Ini diperuntukan untuk 2.100 kepala keluarga selama tiga bulan april, mei dan juni 2020," tuturnya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook