Kapolres Monitoring Para Pedagang Pasar Harian Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 April 2020 18:49, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng - Temui pedagang, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada turun langsung ke pasar harian Pulang Pisau, Rabu (8/4/2020).

"Dari kunjungan langsung ke pasar harian ini, ternyata masih banyak pedagang masih belum menyediakan tempat cuci tangan di lapaknya masing-masing," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada di sela-sela kegiatan monitoring di Pasar Harian Pulang Pisau.

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Lantik 68 Orang PNS)

Kapolres menegaskan bahwa tidak ada penutupan di pasar harian, karena kata Kapolres pasar ini ditetapkan kawasan tertib physical distancing.

"Artinya pasar ini tetap berkegiatan seperti biasanya. Artinya proses kegiatan harus memenuhi protokol tentang bagaimana berjual beli di pasar," ujarnya.

"Seperti rekan-rekan sendiri melihat secara langsung, bahwa masih banyak pedagang belum menyiapkan tempat cuci tangan di lapaknya masing-masing. Harapan saya setelah diberikan sosialisasi dan penyuluhan langsung, para pedagang dapat mematuhi protokol jual beli di pasar," tandasnya.

Selain tempat cuci tangan, Kapolres juga menyampaikan imbauan bagaimana cara transaksi jual beli dan cara menerima uang. Jika menerima uang atau kembalian uang, para pedagang diharapkan menggunakan wadah atau tempat menaruh uang sehingga tangan tidak bersentuhan.

"Harapan saya semua pedagang dan pembeli dapat menumbuhkan kesadaran dan bekerjasama dengan baik guna mencegah penyebaran virus covid-19," tandasnya (MC. Pulang Pisau/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook