Bupati Kobar Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 07 April 2020 14:47, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik 12 orang Pejabat yang akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. 12 JPT Pratama akan mengisi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yaitu Badan Kesbangpol, BPKAD, BAPPEDA, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perkim, Disnakertrans, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR.  

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan pada Senin (6/4/2020) malam di Aula Kantor Bupati ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan di tengah suasana daerah menghadapi pandemi Covid-19. Selain Bupati, kegiatan ini hanya dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta para rohaniawan dan saksi. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi interaksi antar individu dan pengumpulan banyak orang.

(Baca Juga : Kadis Kominfo Barsel : Tahan Diri Dari Gejolak Hasil Sementara Pemilu)

Selain itu, semua yang hadir juga kompak mengenakan masker berbahan kain batik Kobar. Semua ini demi mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 lebih masif lagi. Proses pelantikan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari proses lelang jabatan yang dilaksanakan secara terbuka oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kobar.

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengharapkan para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sekaligus mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kobar.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga mengajak untuk bergerak cepat dalam menghadapi pandemic Covid-19 di Kobar. “Mari bersama bahu-membahu mengatasi permasalahan ini, melalui langkah bersama melibatkan harus lintas sektor,” kata Hj Nurhidayah.

“Tidak hanya sebatas pandemi virus, akan tetapi situasi kesehatan di lingkungan masyarakat secara bersama, bergotong-royong, bersinergi juga mesti kita tingkatkan kualitasnya,” lanjut Hj Nurhidayah.

Para pejabat yang dilantik, yakni :

  1. Drs. Syahruddin, M.Si yang sebelumnya menjabat Camat Arsel menjadi Asisten Administrasi Umum Setda
  2. Drs. Edy Rahman yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda.
  3. Muhammad Daoed, S.Sos, SE yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesra Setda menjadi Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda.
  4. Drs. Rochim Hidayat yang sebelumnya menjabat Plt Kepala BPKAD menjadi Kepala BPKAD definitif.
  5. Achmad Rois, SKM, M.Kes sebelumnya menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan menjadi Kepala Dinas Kesehatan defenitif.
  6. Ir. Hasyim Muallim yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian, Infrastruktur dan SDA Setda menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
  7. Dr. Juni Gultom, ST, MT yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Dinas PUPR menjadi Kepala Dinas PUPR definitif.
  8. Amir Hadi, SE, M.Ec.Dev yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda menjadi Kepala Bappeda.
  9. Marwoto, S.IP yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Badan Kesbangpol menjadi Kepala Badan Kesbangpol definitif.
  10. Ir. Hepy yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perikanan menjadi Kepala Dinas Nakertrans.
  11. Fitriyana, ST yang sebelumnya menjabat Sekretaris DLH menjadi Kepala Dinas Perhubungan.
  12. Ir. Kris Budi Hastuti sebelumnya Sekretaris Dinas Perindagkop UKM menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

(prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook