Asisten Perekonomian Yohanes Tuah Membuka Secara Resmi Bazar Ramadhan 1440 H

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 Mei 2019 01:11, Dibaca 1,559 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas Ir. Yohanes Tuah, M.Si membuka kegiatan  bazar Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Gunung Mas yang di pusatkan  di taman kota Kuala kurun, (7/5/2019).

Asisten Perekonomian Ir. Yohanes Tuah, M.Si saat membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas, seperti tahun-tahun sebelumnya bila Ramadhan tiba, bazar ramadah akan menjadi suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas khusnya umat muslim sebagai persiapan untuk untuk menyambut hari raya idul fitri 1440 Hijriah.

(Baca Juga : DP3AP2KB Kotim Peringati Hari Keluarga Nasional Ke – 27 dan Pelayanan KB Sejuta Akseptor Serentak di Indonesia)

”Namun yang tak kalah pentingnya menjelang lebaran, trend yang ada di Kalimantan Tengah khusnya di Kuala Kurun diramaikan dengan adanya bazar Ramadhan yang mana di isi dengan komoditi kuliner yang disediakan oleh peserta Bazar Ramadahan,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, lebaran sebagai alternatif untuk mendapatkan barang-barang berupa kuliner lebaran. Bazar Ramadhan yang diselenggarakan kali ini merupakan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan UKM dan Majelis Ulama.

”Untuk itu, kita berharap ini sebagai peluang usaha bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Gunung Mas. Partisipasi kebersamaan antar Pemerintah daerah dan masyarakat, yang menyediakan makanan jadi ini tentu saja kita syukuri, semoga di kunjungi oleh semua umat tidak hanya yang muslim saja tetapi umat nasrani yang lainnya,” terang Yohanes.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Koperasi  UKM Kabupaten Gunung Mas melalui Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Katuah, SP mengatakan, peserta Bazar Ramadhan ada 12 pelaku usaha kecil mikro (UKM) yang masing-masing berada di kuala kurun, yang menjual aneka produk makanan dan minuman.

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook